KPU Jepara Gelar Gerakan Sadar Pemilu Sambut Pilgub Jateng 2018

Gerakan Sadar Pilgub 2018 di Jepara (Foto: KPU Jepara)
Jalan Sehat GSP di Jepara (Foto: KPU Jepara)

Jepara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara,  menggelar jalan sehat dalam rangka pencanangan Gerakan Sadar Pemilu (GSP) Minggu (29/10). Gerakan Sadar Pemilu ini merupakan agenda nasional yang digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota pada waktu yang bersaman.

Baca Juga: PKS Jepara Resmikan Tim Pemenangan Pilgub Jateng 2018

Di Jepara, pencanangan Gerakan Sadar Pemilu ini dimanfaatkan untuk mengingatkan masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini akan ada momen politik yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pilgub Jateng Tahun 2018 menjadi agenda pemilu terdekat yang akan dihadapi masyarakat, Jepara.

Oleh karena itu, dalam Pencanangan Gerakan Sadar Pemilu itu, KPU Jepara sekaligus menyosialisasikan bahwa masyarakat akan diminta kembali menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018.

“Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa pemilu sebagai pelaksanaan sarana kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi mereka,” kata Ketua KPU Jepara Muhammad Haidar Fitri.

Disarikan dari: KPU Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>