NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika Sudah Final Bagi PKS

Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: PKSFoto Jateng)
Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: PKSFoto Jateng)

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menilai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika sudah final dan tidak perlu dibahas lagi.

“Semua konsensus kehidupan bernegara buat PKS sudah selesai. Khusus proklamasi 1945, buat PKS tidak ada proklamasi kemerdekaan lain, selain proklamasi 17 Agustus 1945,” ujar Sohibul Iman dalam sambutannya, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017).

Dalam momen peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Presiden PKS menyerukan kepada para kader partai untuk terus memupuk rasa nasionalisme, dan tidak salah memaknai konsep globalisasi.

Sekalipun dunia sudah seperti tanpa batas, Sohibul Iman menyebut kepentingan Indonesia tetap harus diperjuangkan.

“Sekalipun kita sudah tanpa batas, tapi menyejahterahkan Indonesia tidak bisa diberikan ke orang lain, harus diperjuangkan oleh kita sendiri,” ujar dia.

Disarikan dari: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>