Saifuddin: Puasa Sebagai Perbaikan Diri Lawan Narkoba

20160529_071228Jepara – Maraknya pengedaran narkoba akhir-akhir ini memunculkan kekhawatiran banyak pihak terutama terkait masa depan generasi muda. Perlu ada penanganan khusus untuk melawan peredaran narkoba. Salah satu yang bisa digunakan adalah puasa.

Menurut Saifuddin puasa tidak hanya diartikan sebagai ibadah menahan lapar saja, tapi juga sebagai sarana perbaikan diri. Lewat perbaikan diri itulah yang mampu menjadi tameng untuk melawan narkoba.

“Puasa adalah cara paling tepat karena di dalamnya tidak hanya diminta menahan lapar tapi juga hawa nafsu. Termasuk juga hawa nafsu untuk memakai narkoba”, ujar Saifuddin.

Dalam kesempatan ketika memberi sambutan Pengajian Yayasan Amal Insani pada Minggu (29/5), Saifuddin yang juga anggota DPRD Jepara asal Partai Keadilan Sejahtera mengungkapkan kekhawatirannya terhadap masa depan generasi muda di tengah maraknya peredaran narkoba.

“Saya sangat mengkhawatirkan masa depan generasi muda sekarang, apalagi beberapa waktu baru heboh penangkapan bandar narkoba di Jepara” tambah Saifuddin.

Menanggapi pendapat Saifuddin waktu itu, KH. Hayatun dari PCNU Jepara yang menjadi pembicara utama pengajian mendukung gerakan lawan narkoba demi generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>