Home News Irwan Prayitno-Nasrul Abit Dilantik Presiden Jokowi

Irwan Prayitno-Nasrul Abit Dilantik Presiden Jokowi

124
0
Gub. Sumbar Terpilih
Gub. Sumbar Terpilih
Sumatera Barat (12/2) — Petahana Irwan Prayitno dan Nasrul Abit dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat masa amanah 2016 – 2021, hari ini, Jumat (12/2).
 
“Kami mohon doa restu dan sokongan dari segenap jajaran SKPD Pemerintah Daerah Provinsi, struktur pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat, agar kita mampu menjalankan amanah dalam mengembangkan Sumatera Barat ini terus lebih baik dan sejahtera,” kata Irwan melalui laman media sosial miliknya.
 
Lebih lanjut ia memohon doa dan sokongan dari segenap ‘Alim Ulama, Cadiak Pandai, Ninik-Mamak, Tetua Adat, Bundo Kanduang dan Wali Nagari, “Agar kita bersama mampu mensinergikan dan mengharmonisasikan koordinasi dan komunikasi di ranah Minang ini,” ujarnya.
 
Irwan mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Sumatera Barat, baik yang di ranah maupun yang di rantau.
 
“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada kami, mohon doanya agar kami dapat menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Semoga Allah mudahkan langkah kami dan kita semua, demi Sumatera Barat yang adil, makmur, dan sejahtera, Amin ya Rabbal ‘Alamiin,” pungkasnya.
 
Pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abbit dilantik bersama dengan 6 pasangan gubernur-wakil gubernur terpilih lainnya, yaitu:
 
1. Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepulauan Riau);
2. Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi);
3. Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Bengkulu);

4. Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Kalimantan Selatan);
5. Irianto Basire-Udin Hianggio (Kalimantan Utara); dan
6. Olly Dondokambey-Steven Octavianus Kandou (Sulawesi Utara).
 
Pasangan gubernur-wakil gubernur tersebut terpilih dalam pilkada yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2015 lalu.
Sumber : pks.or.id